Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

Profil Pemimpin

Dr. Frans Silalahi, DMin, DTh dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada tahun 1970. Menyelesaikan studi kesarjanaannya di Institut Pertanian Bogor tahun 1993.  Meraih gelar Master of Art dalam bidang Biblical Studies di Trinity Theological Seminary, Filipina pada tahun 1996. Menyelesaikan studi doktoral dan meraih gelar Doctor of Ministry pada tahun 2004 di Harvest International Theological Seminary, meraih gelar Doctor of Theology pada tahun 2006 dari Sekolah Tinggi Theologia Baptis Indonesia.

Direktur

 

Karir pelayanannya dimulai semasa aktif sebagai mahasiswa IPB tahun 1989-1993, mengadakan penginjilan ke desa-desa di Kabupaten Bogor. Sejak tahun 1994 bergabung bersama yayasan Siaran Kristen Indonesia (YASKI) dan memproduksi program radio. Dr. Frans Silalahi diutus ke Filipina sebagai misionaris dari tahun 1995-1997. Disanalah ia menuliskan buku pertamanya yang diberi judul Berakar di dalam Kristus.

Semasa pelayanannya di YASKI, Dr, Frans mengasuh program Heartline, yang disiarkan melalui radio Radio Pelita Kasih, Jakarta Timur. Dari sanalah visi besarnya terwujud dengan merintis berdirinya radio Heartline pada tahun 1998. Beliau menjadi Direktur Program di radio Heartline FM Karawaci dari tahun 1998 hingga tahun2000.

Dari tahun 2004-2008 Dr. Frans Silalahi menjadi anggota Majelis Pekerja Sinode Distrik XXI HKBP Jakarta III. Sampai saat ini, Dr. Frans Silalahi tetap menjadi utusan untuk Sinode Distrik di Distrik XXI HKBP Jakarta III.
Dr. Frans Silalahi turut ambil bagian dalam bidang pendidikan dengan menjadi dosen di Harvest International Theological Seminary sejak tahun 1999 mengajar matakuliah “Creative Communication”, “Pastoral Counseling” , ”Hermeneutik”, “Church Management” dan “A Theology for Christian Leadership”. Dr. Frans Silalahi juga mengajar untuk program DTh. untuk mata kuliah Colloquium Biblicum, Purpose Driven Leadership dan mata kuliah Transformational Leadership.